Piloting Project Ekinerja

  • Kamis, 20 Agustus 2020 - 14:17:10 WIB
  • Bidang Pengembangan Aparatur
Piloting Project Ekinerja

PENERAPAN SISTEM INFORMASI E-KINERJA ASN TERINTEGRASI

Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Tanah Bumbu pada hari Rabu tanggal 19 Agustus 2020 melalui Bidang Pengembangan Aparatur memfasilitasi pembinaan Penerapan Sistem Informasi E-Kinerja ASN Terintegrasi oleh Tim Piloting Project E-Kinerja BKN yang dihadiri oleh narasumber Kasi Pemantauan dan Evaluasi Kinerja ASN, Fuad Nur Fitrianto diruang rapat Bersujud kantor Bupati.

Yang mana sebelumnya perlu diketahui bahwa Kabupaten Tanah Bumbu merupakan salah satu Kabupaten/Kota yang ditunjuk oleh BKN sebagai Piloting Project E-Kinerja BKN.

Pembinaan yang dilakukan oleh Kasi Pemantauan dan Evaluasi Kinerja ASN, Fuad Nur Fitriyanto bersama tim merupakan pembinaan tatacara penyusunan SKP secara cascading mulai dari Pejabat Ess.II sampai dengan jabatan pelaksana yang disusun berdasarkan Renstra, Renja, RKT, Perjanjian Kerja, SOTK, Anjab maupun DPA.

 Kegiatan pembinaan Penerapan Sistem Informasi E-Kinerja ASN Terintegrasi yang dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu H. Rooswandi Salem, M.Sos., MM menyampaikan Sistem Informasi E-Kinerja Terintegrasi, merupakan sistem kepegawaian terpadu yang digunakan untuk mengelola dan menilai kinerja ASN.

Dimana lanjutnya dalam penerapannya akan mempermudah Pejabat Struktural melakukan proses monitoring, evaluasi, dan pengawasan kinerja serta penilaian perilaku kerja staf atau bawahannya.

“Prioritanya kepada Perangkat Daerah BKD, BPKAD dan Inspektorat yang telah ditetapkan sebagai piloting project penerapan sistem informasi e-kinerja terintegrasi. Diharapkan mampu memaksimalkan pelaksanaan aplikasi ini, secara menyeluruh kepada ASN di unit kerjanya masing-masing, agar nantinya dapat menjadi contoh penerapan Sistem Informasi E-kinerja, serta dapat diterapkan di seluruh Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu,”

Menurutnya, melalui penerapan Sistem Informasi E-kinerja Terintegras yang baik, akan memberikan dampak positif terhadap peningkatan kinerja Sumber Daya Aparatur, Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu.

Kepada narasumber dia mengungkapkan, dimana pilihan pemerintah daerah terhadap 3 SKPD yang menjadi piloting merupakan sebuah pertimbangan sebagai upaya strategi piloting kerena yang akan dinilai adalah SKPD memiliki tata kelola cukup baik. Sehingga dalam mengimplementasikan sistem nantinya akan lebih mudah dilakukan.

“Namun perlu diyakinkan semua Pemerintahan ini terus berkomitmen bahwa tidak hanya SKPD ini nanti nya di kejar tapi seluruh SKPD di Pemkab Tanbu akan mengimplementasikan aplikasi yang dilaksanakan ini,” tutupnya.

  • Kamis, 20 Agustus 2020 - 14:17:10 WIB
  • Bidang Pengembangan Aparatur

Berita Terkait Lainnya

Tidak ada artikel terkait