BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH TANAH BUMBU SOSIALISASIKAN LAYANAN TASPEN UNTUK PEGAWAI JELANG MASA PENSIUN

  • Selasa, 02 November 2021 - 10:54:50 WIB
  • Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi
BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH TANAH BUMBU SOSIALISASIKAN LAYANAN TASPEN UNTUK PEGAWAI JELANG MASA PENSIUN

BATULICIN - Dalam rangka pembekalan Pegawai Negeri Sipil yang memasuki Masa Persiapan Pensiun,BKD dan PT. Taspen KC. Banjarmasin melakukan sosialisasi kepada Pegawai Negeri Sipil Lingkup  Pemerintah Daerah Kabupaten  Tanah Bumbu. Materi Sosialisasi diisi langsung oleh Branch Manager  PT. Taspen KC Banjarmasin Ibu Elfina Juliati Hutasoit,  Manager Layanan PT. Taspen KC Banjarmasin  Ibu Gerda Mindo. BIM Bank Mandiri Taspen Bapak Bambang Nurcahyo, Kepala Cabang Bank Mandiri Taspen Batulicin, bapak Herlambang  Rizky M.B.  Fasilitasi penyelenggara  acara adalah Sub Bidang fasilitator masalah Pelayanan Taspen Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Tanah Bumbu Yaitu  Sub Bidang Fasilitasi Profesi ASN Bidang P2I . Kegiatan berlangsung selama dua hari ini berlokasi di Gedung PKK (14 Agustus 2021) dan Gedung Kapet (15 Agustus 2021), dihadiri lebih dari 80 PNS  yang akan pensiun pada periode 2021-2022. 

Dalam sosialisasi ini dijelaskan tentang  hak dan kewajiban Pegawai Negeri Sipil ketika mulai menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil sampai memasuki Pensiun, Persyaratan Pengajuan Pembayaran Gaji Pensiun, Persyarata Pengajuan Klaim Tabungan Hari Tua, Prasyarat Pengajuan Jaminan Kematian, dan  Fasilitas Layanan Taspen bagi Pensiunan melalui Bank Mandiri Taspen selaku Patner kerja langsung dari PT.Taspen.  Kegiatan Sosialisa berlangsung lancar dengan antusias  dan tanya jawab interaktif antara pemateri dengan peserta, dalam kegiatan juga diadakan pembagian door prize dan kursi roda oleh tim dari Taspen dan Mantap. 

Kegiatan sosialisasi bertujuan untuk memberikan bekal dan pengarahan kepada PNS yang akan memasuki Masa Pensiun agar lebih memahami  hak apa saja yang diperoleh dari PT. Taspen dan kewajiban apa saja yang harus dipenuhi ketika mengurus hak tersebut, selain itu diharapkan peserta yang akan memasuki Masa Persiapan Pensiun sudah mulai menyiapkan berkas dan diri, serta lebih mengenal mekanisme dalam pengurusan Dana Taspen ketika menjelang Pensiun.

Editor : Subbid Data & Informasi

 

  • Selasa, 02 November 2021 - 10:54:50 WIB
  • Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi

Berita Terkait Lainnya