PENGADAAN FORMASI CPNS 2018 DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN TANAH BUMBU

 

PENGUMUMAN CPNS BKD TANBU 2018-01PENGUMUMAN CPNS BKD TANBU 2018-02PENGUMUMAN CPNS BKD TANBU 2018-03PENGUMUMAN CPNS BKD TANBU 2018-04

REVISI PENGUMUMAN III (UPDATE)

REVISI PENGUMUMAN II

REVISI PENGUMUMAN

PENGUMUMAN CPNS BKD TANBU 2018

SURAT PERNYATAAN BERSEDIA DITEMPATKAN DAN TIDAK MENGAJUKAN PINDAH

SURAT PERNYATAAN perka BKN 11 Tahun 2002

CONTOH SURAT LAMARAN

MEKANISME PENDAFTARAN

DENAH LOKASI PENDAFTARAN

CONTOH LAMPIRAN AKREDITASI PT

CONTOH LAMPIRAN AKREDITASI PRODI

CONTOH LAMPIRAN FORLAP DIKTI

 

141 Responses to PENGADAAN FORMASI CPNS 2018 DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN TANAH BUMBU

  1. Nurul mengatakan:

    Assalamualaikum..mau nanya apa kah surat keterangan STR msh dlm proses bisa digunakan untuk mendaftar CPNS di Tanah Bumbu..terimakasih

  2. Raishan Alsajensa Maharani mengatakan:

    Tolong infonya apa2 saja dokumen yang perlu diupload di SSCN nanti? Mohon dijawab. Terima kasih.

  3. Sandi mengatakan:

    Adakah nomor kontak yang bisa dihubungi?

  4. Dea Ajeng mengatakan:

    Assalamualaikum, apakah BKD tanah bumbu menerima persyaratan? apabila tenaga kesehatan mendaftar CPNS menggunakan surat keterangan STR masih dalam proses yang dikeluarkan oleh MTKP prov kalsel? Terimakasih

  5. Jabuk mengatakan:

    Adminnya no responshipdidatengin juga gak tau apa yg harus diupload dipendaftaran online

  6. isti mengatakan:

    surat lamaran ditulis tangan, tapi ga muat di lembar pertama gimana ya admin ?
    soalnya persyaratannya banyak nih.
    mohon jawabannya, terima kasih.

  7. Sherly M mengatakan:

    Pada saat pendaftaran 26 September, usia saya mencukupi syarat 35 Tahun…
    tapi saya terhenti karena pengisian formasi untuk Tanah Bumbu di Portal SSCN tidak ada…
    setelah ada usia saya lebih hitungan hari, maka saya kehilangan kesempatan untuk mengikuti test…
    apakah tidak ada kebijakan biar saya bisa ikut test…
    kesalahan bukan pada saya tapi server dan formasi…
    trmksh

  8. Indria mengatakan:

    maaf untuk unggah dokumen poin 2 apa ya….tertulis cantumkan tanggal leg dan nama pejabat yg melegalisir..dokumen apa yg diunggah

  9. Ummy mengatakan:

    Maaf mau tnya untuk poin 2 sma 6 itu apa ya kok gk ada penjelasan dokumen yg di ungguh

    • Noviee mengatakan:

      Sy jg sma,,, udah tau belum sampai hr ini masih ttp sama poin 2 sama 6 apa yg harus d unduh klo sdh tau mohon infonya mba.. mksh

  10. Ratih Ratih mengatakan:

    Mohon maaf, untuk tahap empat itu diminta untuk mengunggah dokumen, tetapi pada kotak unggahan tidak bisa di klik,,,

  11. Echa mengatakan:

    Mohon dibantu. Untuk Akreditasi PT apakah bisa hanya dalam bentuk sertifikat seperti akreditasi prodi? Terima kasih

    • lin mengatakan:

      mohon maaf untuk mekanisme pendaftaran point 9, untuk forlap dikti apakah wajib jadi persyaratan, sementara web nya masih maintenance dan belum bisa ambil datanya, selain itu apakah harus di legalisir juga? karena kampus saya jauh, dan waktu juga terus berjalan, mohon tanggapannya. terima kasih.

      • lin mengatakan:

        maaf bantu jawab…di atas sudah ada revisi pengumuman, untuk akreditasi PT dinyatakan dihapus dan tidak menjadi persyaratan.

        • Azizah Alni mengatakan:

          Tapi kmrn saya bertanya langsung katanya tetep d lampirkan tapi utk yg melegalisir yg tidak d tentukan, gitu kata org nya, trus juga pas saya bertanya langsung sma ibuk elis kalo ndk salah nama nya, str juga wajib untuk semua jurusan TS, tapi pasa saya naca d lembar ceklisnya str memeng perlu tapi ada kata selain s1/d4 kesehatan masyarakat, saya juga bingung sesungguhnya,, utuk info lebih lanjut tlp aja k dinas nya kalo tidak bisa langsung k sna, d atas ad tu no tlp / fax nya.

  12. lin mengatakan:

    mohon maaf untuk mekanisme pendaftaran point 9, untuk forlap dikti apakah wajib jadi persyaratan, sementara web nya masih maintenance dan belum bisa ambil datanya, selain itu apakah harus di legalisir juga? karena kampus saya jauh, dan waktu juga terus berjalan. mohon tanggapannya. terima kasih.

  13. Yulianita mengatakan:

    Mau tanya min, surat lamaran huruf balok apakah surat pernyataan tidak pindah sama juga?? Huruf balok itu huruf besar semua kan tulisannya. Terimakasih

    • Raishan Alsajensa Maharani mengatakan:

      Bantu jawab. Yang jelas utk surat lamaran hanya ditulis tangan. Kalo 2 surat pernyataan itu tdk dijelaskan ditulis tngan atau gimana. Berarti 2 surat pernyataan itu boleh diketik. Berkaitan huruf balok itu seperti tulisan kita umumnya. Kalo huruf besar itu huruf kapital namanya. Makanya dibatalkan huruf kapital menjadi huruf balok

  14. Ratih Ratih mengatakan:

    Bantu Jawab :

    Huruf Kapital, contoh : Andy Setiadi

    Huruf Balok, contoh : ANDY SETIADI

  15. Nurul mengatakan:

    Bagaimana buat kami tenaga kesehatan yg str perpanjangannya masih dalam proses..apakah bisa kami memakai srt keterangan dari Majelis Tinggi Kesehatan Indonesia kalau STR kami masih dlm proses

  16. Alex mengatakan:

    adakah yg punya permasalahan sama, dimana saat mau k’tahap 4 d’sana d’suruh buat unggah file tp pada poin 2 dan 6 ga ada keterangan file apa yg di unggah, mohon pencerahan.a

  17. ana mengatakan:

    mau nanya sertifikat akreditas prodi sesuai tahun kelulusan atau yang terbaru? terimakasih

  18. Evalina mengatakan:

    Assalamualaikum…
    Sya mau tanya untuk formasi S.Kep Dan Ners, apakah melampirkan kedua legalisir ijazah dan transkrip atau hnya legalisir ijazah nersnya saja yg terakhir…
    Trimakasih….
    Mohon informasinya….

  19. Azizah Alni mengatakan:

    Mohon pencerahan, terkait dengan forlap dikti nya tidak jadi d lampirkan atau hanya tidak di legalisir saja? Berhubung dengan revisi pengumuman II di atas, terima kasih

  20. mira mengatakan:

    saya mau tanya apakah syarat forlap dikti ditiadakan

  21. noura mengatakan:

    sepertinya masih digunakan sebagai syarat, bisa dibaca di revisi pengumuman II

  22. Norhayati mengatakan:

    Ada kah yang bisa bantu jawab, pada tahap 4, poin 2 dan 6 itu jenis dokumennya apa yang diunggah,,,, kurang mengerti ulun nah,,,

  23. Mawarni mengatakan:

    Mohon bantuan,kalau swafoto itu di print dengan ukuran brpa

  24. erwin mengatakan:

    mohon maaf, untuk tanah bumbu adakah persyaratan Min. IPK untuk calon pendaftar…? Mohon tanggapannya. terimakasih

    • Risma mengatakan:

      Ijin membantu menjwb ,kalo utk standr ipk pada umumnya utk PTN standartnya biasanya minim 2.75 dan PTS 3.00

    • Yulianita mengatakan:

      Ngak ada ketentuan IPK low saya baca pengumuman.low 2.75 pelaihari..low bener2 2.75 ya ngak lulus berkas saya sudah ipk ku aja kurang dari itu

      • erwin mengatakan:

        iya itu mslhnya kita takutnya nanti malah digugurin saat verifikasi berkas gara2 IPK kurang dari 2.75, dan tdk bisa lg mendaftar di daerah lain yang jelas2 ada ketentuan syarat IPK min 2.65 sperti di Kab. banjar.

  25. Risma mengatakan:

    Ijin. . Saya juga bingung dengan point ini, file ap yg jarus d unggah. . Kalo ad yg tau mohon infonya. .

  26. riana mengatakan:

    Maaf mau nanya… siapa tau ada yg bisa jawab. Pada bagian unggah dokumen pada poin 2 dan 6 dokumen apa yang di unggah tolong dperjelas. Trimakasih

  27. Abi mengatakan:

    Mau nanya, saya daftar formasi kesehatan, d3 farmasi, di tahap ke empat ada dua kolom untuk mengunggah pdf yang saya kurang paham. Tertulis “cantumkan tanggal legalisir, jabatan, nama pejabat” tp tidak dijelaskan apa yg di upload, apakah itu ijazah atau apa? Ada dua kolom yg begitu.. apakah ada kesalahan atau bagaimana,,,

  28. Azizah Alni mengatakan:

    Mohon info nya mengenai STR bagai mana ya, d persyaratan tidak ada d sebutkan, namun d contoh surat lamaran d tuliskan klo utk TS melampirkan STR, apakah itu wajib? Atau bisa nenyusul setelah lulus?

  29. alimudin mengatakan:

    Porlap dikti harus di lampirkan dan di legelisir 2 lembar juga kan
    Akreditasi prodi dilampirkan dan di legalisir 2 lembar jua kan

    Ada gak nomor WA atau telpon bagian BKD Tanbu nih biar…
    Klu surat pernyataan itu kita ngisi titik² aja atau di ketik semua
    Mihon pencerahannya

  30. Hanifah mengatakan:

    Mau tanya, pemberkasannya apa haru diserahkan secara langsung ke tanah bumbu? soalnya saya dari jawa. terimakasih.

  31. Aisya mengatakan:

    Mau nanyak soal point no 1 bukti akreditasi ban pt yang belegalisir uk 700 kb pdf…
    Dan point no 2 cantumkan tanggal legalisir jabatan dan nama pejabat yg melegalisir uk mak 700 kb pdf…
    point no. 6 cantumkan tgl legalisir jabatan dan nama pejabat legalisir mak 500 kb pdf

  32. Yulianita mengatakan:

    Low punya q yang baru maksudnya yang masih aktif..

  33. Ibrahim mengatakan:

    Setelah uln simak semua isi komentar dan pertanyaan2 Pinanya admin nya nih kdd lalu menjawab ,, kaya kada peduli tu dengan komentar2 para kawan2 yg sangat mmbutuhkan jawaban yg akurat,, mana respon dr admin pihak BKDnya nih ,,bila perlu umumkan/cantumkan No Kontak yang bisa di hubungi utk pelayanan aduan/keluhan/pertanyaan2 para calon2 ASN Kab.Tanbu berupa No HP/WA yg aktif ,,ini kada yg ada di cantumkan no telp,Fax yg mana itu nomer subbhanallah liwar ngalihnya di hubungi bl di hubungi behari2 kdd yg me angkatnya padahal masuk aja dtlpn,, jgn cuma dilihat akn kyne aja tanpa ada jawaban yg jelas dr pihak yg terkait,,kasihan mereka2 para pejuang NIP Tanbu,,mengingat waktu batas pendaftaran semakin menipis ,,, tolong lah ad perhatian..ada repon yg positif..

  34. anang mengatakan:

    ikut tanya, ini hard file harus di kumpul terakhir tanggal 12 ya?

  35. Yeni Prastika mengatakan:

    Maaf mau tanya untuk file yang sudah di upload kemudian sudah selesai pendaftaran online ,itu kan tidak bisa di ganti,dan kemaren saya mengikuti format lamaran yang pertama di upload dan saya sudah selesai dftar online sudah smpai ke tahap resume tapi kemudian hari ini ada revisi III yang terbaru dan itu format lamarannya berbeda dengan yang terdahulu, ada yang tau itu solusinya bagaimana?

  36. Fahri mengatakan:

    Kurang profesional revisi pengumuman sudah sampai 3 kali, menjadi kebingungan di antara pendaftar

  37. Aisya mengatakan:

    Mf saya mau nanyak lagi min…
    Kl misalnya kita upload surat lamaran yg terdahulu gimana min, soalnya berubah2 terus surat lamaran dan peraturan yg dibikin bkd tanbu…
    Mana kita sudah te upload surat lamaran yg terdahulu yg ada dikiti 2 lmbar, ijazah jg 2 lbr, sedangkan yg baru g’ perlu dikti dan semuanya cuma perlu 1 lembar, trims

  38. Yulianita mengatakan:

    Efek revisi terus nulis surat lamaran salah terus,jabatan nya salah efek eror.jabatan ku Analis Perencanaan padahal perawat terampil..aduhhhhhh…..
    Sabar aja..yakin dan percaya aja..ya low lulus puji Tuhan low enggak belum rejeki nya ….

  39. alimudin mengatakan:

    Semangat
    TYM
    GBU

  40. Dely mengatakan:

    Kalau berkasnya sudah dikumpul. Terus ada revisi peraturan. Bagaimana nasibnya itu?

  41. Yulianita mengatakan:

    GBU .semangat juga ini

  42. Mel mengatakan:

    mohon maaf sebesar2nya, ulun mau saran, mohon kiranya admin lebih responsif, mohon pertanyaan2 mereka di jawab demi kebaikan bersama dan kejelasan informasi, terimakasih

  43. Selamat siang maaf saya mau nanya, setelah cetak kartu pendaftaran, apakah harus mengirim berkas via POS lagi? Terimakasih mohon jawabannya :)

  44. Ibrahim mengatakan:

    Mohon di jawab pank nh admin yg bertanggung jawab
    Utk penulisan surat lamaran ,, amunnya kada buat di lembaran depan boleh kah disambung ke belakang ?mengingat di contoh format lamaranx kd memungkinkan utk dpt menulis dpt 1 lembar? Mohon jawabanx..agar kami2 bs mehindari kesalahan dlm penulisan

  45. Ibrahim mengatakan:

    Mohon di jawab pank nh admin yg bertanggung jawab
    Utk penulisan surat lamaran ,, amunnya kada muat di lembaran depan boleh kah disambung ke belakang ?mengingat di contoh format lamaranx kd memungkinkan utk dpt menulis dpt 1 lembar? Mohon jawabanx..agar kami2 bs mehindari kesalahan d

    • Risma mengatakan:

      Bantu jawab. . Boleh jadi 2lembar.

      • Ibrahim mengatakan:

        nih akurat kalo nih jawabannya ,bisa dipertanggung jawabkan lho

        • Risma mengatakan:

          Siap bisa. . Saya sudah kumpul berkas ,dan surat lamaran jadi 2lembar dan d terima juga sama pihak bkd. . Dan rata” pendftr surat lamarannya jd 2lembar. .

          • Octavia Ressa Ary Anggraeny mengatakan:

            mohon maaf kalo kaka asli dari kalimantan ya, jadi kirim langsung ke sana ya kak? kalau yang dari jawa gimana kak?

          • Mega Fransiska mengatakan:

            Bantu Jawab kak Octa dan Kak Greassy : Berkas diantar ke BKD langsung, setahu saya tidak bisa diwakilkan ataupun via ekspedisi. Karena saat pengantaran berkas, ijazah asli akan ditunjukkan ke petugas..

  46. Fadliansyah mengatakan:

    Kepada Para Pelamar Agar Membawa KTP, IJAZAH, dan TRANSKRIP Nilai ASLI Saat Menyerahkan Dokumen

  47. niyah mengatakan:

    Mohon pencerahan nya Kalo tempat lahir salah isi saat mendaftar registrasi gimna tapi sudah selesai tahap satu apakah bisa dirubah atau bagaimana?

  48. Faro mengatakan:

    Apa benar kalau legalisasi akreditasi prodi dari ULM tidak diterima BKD jika tanda tangannya scan meski stempel basah?
    Padahal, itu yg diterima dari kampus.

    • Evalina mengatakan:

      ya ttd it harus asli legalitas itu kan untuk memenuhi keaslian berkas, jika ada stempel tanda tangan menurut saya itu sah” saja..

  49. Alex mengatakan:

    mau tanya, nanti pengumuman berkas ini d’upload di situs ini ya ato di situs lain, sekian. terima kasih

  50. Ayub mengatakan:

    Slamat siang buat Admint BKD Tanah Bumbu. Mengenai akreditasi kampus saat kelulusan adalah salah satu persyaratan berkas CPNS yg perlu di tindak lanjuti lebih jelas. MENPAN 36 tahun 2018 huruf H. PENGUMUMAN LOWONGAN DAN SISTEM PENDAFTARAN, pada angka 3

    Sebelum adanya perubahan berbunyi:

    “Calon pelamar merupakan lulusan dari Sekolah Menengah Atas (SMA)/sederajat yang sudah terdaftar di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan/atau Kementerian Agama, dan lulusan Perguruan Tinggi Dalam Negeri dan Program Studi yang terakreditasi dalam Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Negeri (BAN-PT) dan terdaftar di Forlap Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi saat kelulusan”

    Setelah ada perubahan menjadi :

    “Calon pelamar merupakan lulusan dari Sekolah Menengah Atas (SMA)/sederajat yang sudah terdaftar di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan/atau Kementerian Agama, dan lulusan Perguruan Tinggi Dalam Negeri dan/atau Program Studi yang terakreditasi dalam Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Negeri (BAN-PT) dan/atau Pusdiknakes/LAM-PTKes.”

    Tetapi Kenapa BKD TANAH BUMBU Masih bersi keras lewat penyampaian bagian informasi nya langsung ke saya bahwa Pemerintah Tanah Bumbu berhak membuat aturan dengan tetap menggunakan Akreditasi saat kelulusan. Sangat benar bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten “TANAH BUMBU” berhak membuat aturan tambahan sesuai ATURAN MENPAN 36 Tahun 2018 Huruf H angka 5. Instansi dapat menambahkan Persyaratan sesuai Karakteristik dan Kebutuhan masing-masing jabatan, kecuali persyaratan Akreditasi Perguruan Tinggi sabagai mana di atur dalam angka 3.
    Dari hasil penjelasan Huruf H angka 5 jelas bahwa angka 3 tidak dapat di rubah sesuai aturan MENPAN. “Kecuali angka 3” Dalam artinya angka 3 tidak bisa di tambah atau di kurangi. bisa saja Pemerintah TANAH BUMBU memberika persyaratan tambahan sesuai kebutuhan, tatapi bukan pada angka 3.

    walau kemungkinan besar saya tidak lolos seleksi berkas nantinya mengenai aturan MENPAN huruf H angka 3 karna kebijakan tambahan dari BKD TANAH BUMBU, tidak masalah dan setidaknya saya sudah berusaha semampu untuk mencari keadilan dan kejelasan.
    Jika ada salah kata mohon maaf lahir dan batin. Salam SUPER

    • Wawan mengatakan:

      Keren pak….. Lanjutkan perjuangannya…

    • Yulianita mengatakan:

      Betul ini,awal2 nya tidak saat kelulusan ..kenapa plin plan revisi nya aja 3x ..apa ngak taukah biaya,tenaga,jauh nya perjalanan ..untung2 orang mau daftar di situ….jera q sudah yang namanya tanah bumbu ini….

  51. Yulianita mengatakan:

    Ijasah sekarang mah ngak penting yang di prioritaskan adalah akreditasi kelulusan….kecewa jadinya

  52. Rahmi mengatakan:

    Dizaman yang canggih ini bkd tanah bumbu malah tidak mengandalkan sosmed sebagai media tanya jawab. Aneh bin ajaib.Akhirnya kami-kami susah mendapatkan informasi yang jelas. Apalagi yang kami dapat informasinya berubah-rubah.Cape-cape datang konsultasi. Besok-besok pernyataannya berubah. Mudahan-mudahan Bapak BUPATI mendengarkan keluhan kami ini.

    • Yulianita mengatakan:

      Saya setuju dengan anda…ngak mikir aktivitas orang terbuang sia2 aja,…bolak balik batulicin – sungai danau..untung2 ngak kecelakaan di jalan…

  53. Risma mengatakan:

    Ijin. ., blum ada pengumumannya kah??

  54. ajeng mengatakan:

    pengumuman hasil tes administrasi di umumkan kapan ya pak/buk? mohon infonya.. terima kasih

    • Raishan Alsajensa Maharani mengatakan:

      Kalo saya sewaktu ngumpul berkas kemaren, kata pihak Bkd nya tanggal 21. Dan dicek di sscn pun blm ada juga. Mgkn verifikator onlinenya msih memverifikasi berkas onlinenya.itu sih klo saya liat di berita online. Jd tunggu dgn sabar ya semoga kita lulus di tahap administrasi ini ☺

  55. Alex mengatakan:

    dari kabupaten lain sdh ada pengumuman.a ini tanah bumbu blm ada pengumuman.a yah.. dan portal sscn sudah bs d’buka cm ga ada keterangan lulus dan ga lulus.a yah

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *