Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Jabatan Fungsional

jf-20042018 (1)Sebanyak 100 orang pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dilantik. Pelantikan dilakukan oleh Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor di Lapangan Benteng Kecamatan Kusan Hilir, Jumat (20/04/2018). Pelantikan ini dihadiri oleh seluruh Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

Pelantikan pejabat fungsional ini sejalan dengan terbitnya Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahum 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil dan Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara No 7 Tahun 2017 tentang Tata Cara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Jabatan Administrator Jabatan Pengawas dan Jabatan Fungsional dan Jabatan Pimpinan Tinggi.

Jabatan-jabatan fungsional yang dilantik diantaranya adalah Guru, Dokter, Perawat, Bidan, Apoteker, Asisten Apoteker dan Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan di Daerah.

jf-20042018 (2)

Jabatan fungsional adalah kedudukan yang menunjukkan tugas, tanggung jawab, wewenang dan hak seorang pegawai negeri sipil dalam satu susunan organisasi yang dalam pelaksanaan tugasnya didasarkan pada keahlian dan atau keterampilan tertentu serta bersifat mandiri.  Pada hakikatnya, jabatan fungsional adalah jabatan teknis yang tidak tercantum dalam struktur organisasi. Namun hal tersebut sangat diperlukan dalam tugas-tugas pokok organisasi pemerintah.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *